Sabtu, 07 Juli 2012

SUPER JUNIOR Always & Forever 13



SUPER JUNIOR, SELALU dan Selamanya 13 MEMBER….

Leeteuk : Berapa member yang kalian pikir harus di SJ?
ELF : 13!
Leeteuk : Super Junior akan selalu 13 member, tak peduli apa yang terjadi nanti, berapa member yang SUJU punya?
ELF : 13!
Leeteuk : dari sekarang, tidak peduli berapa tahun yang terlewatkan, SUJU akan selalu 13 member!!!


“Aku rindu panggung Super Junior. Aku bisa gila…”-leeteuk.

“Ketika 13 member berkumpul itu seperti kehilangan cinta yang kemudian ada obatnya…”-donghae.

“Super Junior… Starting from Leeteuk, ending with Kyuhyun…”-kangin’s radio.

Hanya dengan 13 member, super junior dapat tampil. Seperti 10 jari yang menjadi satu. Tak ada yang lebih baik atau lebih buruk. Dengan itu, kami merasa satu. Super junior adalah grup yang seperti itu.”-kangin on MBC happy day.



9 May 2008,
6 member super junior mengikuti marathon yang dimulai jam 6 sore tanggal 9 dan berakhir jam 6 sore tanggal 10. Ini marathon 24 jam. 68 km… 26km lebih jauh dibanding marathon biasa. Keenam member juga mendonasikan 10.200.000”-leeteuk.

“Karena cuaca buruk pagi hari aku demam dan tidak pernah merasa seperti ini sebelumnya. Seluruh badanku sangat sakit.”-leeteuk.

Yesung kecelakaan saat itu dan kakinya harus memakai tongkat. Ia dianjurkan istirahat total, namun ia kembali dengan member yang lain setelah menggunakan tongkat.

“Aku baik-baik saja. Aku sangat ingin menyelesaikan perlombaan ini. Aku melihat mereka lari di tv dan hatiku sakit…”-yesung.


18 Juni 2008
Heechul operasi untuk mengeluarkan sebuah besi di kakinya yang telah bertahan selama dua tahun. Karena menari terlalu keras dua tahun lalu, besi ini bengkok. Ini tidak lurus lagi. Dokter bilang ia harus istirahat, tapi ia tetap bertanggung jawab di teater Xanadu yang mengharuskannya menari dengan sepatu roda. Walaupun ia sering jatuh dan menahan rasa sakit, ia tetap bertahan. Kangin yang berakting bersamanya saat itu, cedera otot dan harus menggunakan kain untuk membalut kakinya dan menyelesaikan pertunjukan.

“Akhir-akhir ini kami hampir tidak tidur. Kami bahkan tidak menghapus makeup untuk tiga hari… jadwal kami terlalu padat, saat kami pulang kerumah kami hanya tidur dua jam dan merapikan make up kami dan berlanjut ke jadwal selanjutnya.”-kangin.


Super Junior 13 member…

kerja keras mereka, luka mereka, dan airmata mereka, hanya satu-satunya yang dapat melindungi apa yang mereka akan lakukan.

Tidur mereka yang tidak sampai 4 jam sehari…

“Karena aku main drama, aku harus menaruh pulpen di mulutku untuk berlatih suara. Aku mematahkan 20 pena dan bicara hingga mulut dan gigiku ngilu.-kibum

Eunhyuk yang selalu menari, karena itu ototnya sakit dan ngilu. Dia selalu membawa mesin pijat di tasnya.
Leeteuk yang tidak mendengarkan adiknya terus menari hingga level atas bahkan hingga punggungnya sakit

Pada idol World, kangin cedera kaki karena memakai sepatu roda. Di EHB kangin terkilir tangannya. Juli 2007 kangin yang sangat lelah muntah dan ternyata diare. Agustus, ada gejala lagi karena tekerja terlalu keras dan harus dilarikan kerumah sakit; tapi ia tidak ingin dan tetap pergi ke program radionya. 27 november, saat EHB dia muntah dan dibawa ke rumahsakit. Diare lagi dan lebih parah. Setelah dari sana, ia berlanjut EHB lagi…

Karena Don’t Don, temperature Heechul turun dan bahkan muntah darah dua kali. Di Unbeliveable Outing, Eunhyuk meminum 500cc kola untuk membuat show lebih baik. Ia menahannya untuk waktu yang lama. Tapi akhirnya ia muntah dihadapan kamera. 10 Oktober 2007, Hankyung terkena kembang api di Inkigayo. Sungmin cedera otot saat Starking Wrestling session. SJ-M fanmeeting terpaksa di tunda saat di Thailand karena Hangeng terus muntah dan tidak dapat berhenti.

“Karena terlalu lelah, mataku sangat buruk. Dan karena aktivitas, aku melukai kakiku. Aku memakan sandal jepit untuk tiga minggu di acara yang lain.”-kangin.

Di bandara Incheon, leeteuk mengalami cedera punggung lagi. Tanpa berpikir lebih dulu tentang imejnya,dia memegang kepalanya dan berlutut di lantai selama masa itu.


Star Golden Bell…

Didepan para tamu mungkin yang leeteuk makan hanya es kacang merah biasa. Tapi di depannya itu adalah es yang ditaruh bubuk cabai. Bekerja sama dengan show itu, leeteuk memakan dengan bahagia saat kamera mendapatinya. Senyumnya sangat bahagia. Tapi sebenarnya ia punya masalah perut dan memuntahkan smeua yang ia makan. Wajah pucat dan ekspresi kesakitan, park jungsoo yang sebenarnya. Kamera tidak merekamnya, tapi ELFlah yang merekamnya.

Semuanya.. untuk apa hal itu?

Leeteuk bilang, apapun itu, itu untuk super junior…

“Super junior adalah kebanggaan terbesarku.”-leeteuk.

“Aku akan selalu bersama mereka, didepan, memimpin para adik.”-kangin.

“Aku harap ELF bangga ketika membawa nama SUJU bersamaku untuk acting atau apapun.”-hangeng.

“Aku bahagia setiap saat karena aku member super junior. Aku, super junior Sungmin ingin merayakan ulang tahunku tahun depan, dan berikutnya, dan berikutnya dengan super junior.”-sungmin.

“Beberapa waktu lalu, aku ingin menjadi penyanyi solo, ingin punya panggungku sendiri. Tapi sekarang aku mengerti keuntungan dalam sebuah kelompok. Jadi aku tidak ingin lagi menjadi artis solo.”-Ryeowook.

“Ketika kamera mulai, aku berganti jiwa dari parkjungsoo menjadi leeteuk. Orang ini sangat sempurna. Dia tidak bisa membuat kesalahan apapun.”-leeteuk.

“Jika aku memenangkan penghargaan film, aku ingin menerima itu dengan super junior, karena jika sendiri, tidak akan merasa senang. Karena aku member SUJU ketika aku bermain di film ini. Selama aku tidak membuat nama itu buruk, dan tidak penting menag atau kalah.”-kangin.

“Aku sangat bahagia jadi bagian dari Super Junior. Sangat senang dan bangga. Mulai sekarang namaku akan selalu bergandengan dengan Super Junior. Ini keluarga baru, aku ingin mereka lebih dekat.”-eunhyuk

“Sebenarnya aku bukan seseorang dengan jiwa pemimpin yang tinggi. Aku cengeng. Tapi aku ingin baik kepada semuanya dan aku ingin mereka mengikutiku. Itulah alasan mengapa aku memilih posisi ini. Aku akan memberikan segalanya untuk SUJU”-leeteuk.

“Bahkan saat di radio, aku menggunakan nama Super Junior dibelakangnya. Terkadang aku takut jika ada yang salah kuucapkan, akan mempengaruhi member yang lain juga.”-shindong.

“Saat aku melakukan kesalahan MC, itu sangat buruk dan yang lain juga menjadi seperti itu. Aku banyak belajar dan aku jadi lebih baik. Jadi sekarang aku harap orang bilang ‘gimana bisa suju punya member seperti ini? bukan hanya kim heechul, tapi member yang lain juga. Ketika MC, aku benar-benar mendengar seseorang berkata ‘kim heechul sangat baik! Member lain juga pasti seperti ini!”-heechul.

MC : apakah kau pikir sebuh keputusan yang salah waktu kau bergabung dengan Super Junior?Kangin : dari hari aku dilahirkan, hingga sekarang, hingga aku mati, keputusanku tidak akan pernah salah.


Mereka bilang…

Mereka cinta…

Cinta pada membernya…

Cinta grup ini, Super Junior karena ada 13 member…

“Untuk 12 memberku, aku sangat senang dan berterima kasih pada kalian. Dan aku sangat mencintai kalian. Hingga kini, aku harap air mata kita adalah air mata kebahagiaan. Aku cinta kalian! Aku cinta kalian! Aku tidak akan pernah merubah cintaku!”-leeteuk.

Jepang 1 Juli 2008
Leeteuk & Heechul menerima surprise yang semua orang siapkan. Tapi karena semua rasa persahabatan diantara kami menjadi memori yang abadi.

“Ketika aku sebagai trainee, sekali merayakan dengan mereka di ruang latihan. Setelah jam 12 malam kami keluar ingin membeli kue, semuanya juga keluar, tapi tidak ada kue yang tersisa. Semua toko tutup. Aku menghabiskan malam itu dengan mereka. w alaupun tidak ada kue. Aku terharu dan menangis…”-kangin.

Eunhyuk : saat ultah donghae 2005, kita belum debut. Kita tinggal di asrama. Saat malam dia membangunkanku, leeteuk, dan kangin. Sebelum membangunkan, dia sudah ada di kamar mandi selama 30 menit dan keluar. Dia membangunkanku jam 4 pagi.

Leeteuk: saat itu donghae bilang sama Eunhyuk ‘kita belum debut, aku belum punya uang, jadi aku tidak bisa membelikan apapun, tapi aku mau memberikan kalian sesuatu.’ Dan mengambil hadiah untuk dirinya sendiri. Mengambil sesuatu yang dia rasa sangat penting.

UH : saat itu aku tidak memakai aksesori apapun, jadi dia memberikanku gelang yang bagus. Dia bilang ‘aku ingin memberikan itu padamu. Aku yang punya itu sebelumnya. Dan sekarang aku memberikannya padamu.’

LT : dia bilang sama kangin ‘aku tidak dapat menemukan celana yang muat untukmu.hehehe hanya ini. Jika tidak muat, berikan untuk orang lain.’ Lalu memberikannya pada kangin. Dan kemudian dia memberikanku teh. Saat itu aku sangat tersentuh, aku tidak dapat menerima itu. ‘aku menghargai perasaanmu.’ Setelah mengatakan itu, aku menangis dan pergi keluar.

“Sebenarnya dari awal aku khawatir, karena sangat banyak member dan aku takut akan sedih. Tapi ternyata setelah bergabung aku menemukan 13 orang dengan suara dan karakter berbeda, tapi dibawah arahan Leeteuk hyung, kita dapat bersatu dan selalu bersama mencapai tujuan.
Sebelumnya aku membayangkan jika semua orang berpikir tentang dirinya sendiri, tapi sekarang aku sadar bahwa tidak ada orang yang memikirkan dirinya sendiri. Dan mereka berpikir untuk semuanya. Semuanya mengorbankan diri, melihat semua orang seperti ini, aku juga menyadari bahwa SUPER JUNIOR merupakan grup yang benar-benar kuat. Aku cinta grupku…”-kyuhyun.


KEMENANGAN DI PANGGUNG…
Kemenangan yang dihasilkan dari bekerja di ruang latihan dengan tiap malam dan hari

u… don’t don… happiness… way for love…wonder boys,,,twins,,,miracle…dancing out…marry you…

“Kami grup yang dimana kebahagiaan dan kelelahan berganti. Sebagai grup, kami punya banyak pengalaman naik dan turun emosi. Member kami biasa bermain games, bertengkar, menangis, terpisah, bersatu dan berbahagia bersama. Kita menjaga satu sama lain. Tidak ada orang yang bisa menggantikan Super Junior di hati kami. Ini adalah esensi dari Super Junior.”-heechul.

“Aku akan memimpin Super Junior ke dalam dunia, kami bertanggung jawab. Jangan khawatir…”-leeteuk.

“Kita bukan grup yang akan terpisah dua atau tiga tahun lagi. Kita akan terus bersama untuk 20, sampai 30 tahun lagi. Sampai ELF tidak menginginkan kami lagi.”-leeteuk.

Sangat banyak kejadian dimana kata-kata yang sama datang dari mulut yang berbeda. Gerakan tangan yang sama menjadi satu tim…

URINEUN SUPER JUNI O~YE~YO!!!

“KAMI AKAN TERBANG LEBIH TINGGI, LEBIH CEPAT, SAMPAI WARNA BIRU SAFIR MENUTUPI DUNIA…SUPER JUNIOR LEADER LEETEUK…SUPER JUNIOR 13 MEMBER SELAMANYA” .


***.Untuk semua ini, karena super junior mempunyai pengalaman kekuatan, kehangatan, inspirasi di tiap diri mereka. Berharap 13 orang itu tetap sehat dan sukses di masa depan.ELF tetap mendukung kalian dari seluruh dunia… ALBUM SELANJUTNYA…TERJUALLAH DENGAN BAIK!!!! ELF MENDUKUNG KALIAN!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar